Publikasi BPTD Kelas II Sulawesi Tengah

Rapat Koordinasi Penanganan Kerusakan APILL di Kota Palu

11 Juni 2025, 7.59 | 21x dilihat

Berita
Blog

PALU (11/06) – BPTD Kelas II Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi terkait dengan penanganan kerusakan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di Kota Palu. Rapat ini dilaksanakan di kantor BPTD kelas II Sulawesi Tengah dengan mengundang Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, BPJN Sulteng, Dishub Provinsi Sulteng, Dishub Kota Palu, Satlantas Polresta Palu, dan PT. Jasa Raharja Sulteng dan dipimpin langsung oleh Kepala BPTD Kelas II Sulawesi Tengah Bapak Mangasi Sinaga, S.E., S.H., M.M.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka penanganan kerusakan APILL yang diakibatkan adanya penggalian drainase sehingga menyebabkan putusnya kabel pada APPIL di Simpang Jl. Moh. Yamin – Jl. Basuki Rahmat. Adapun hasil dari kesepakatan rapat yang telah dilaksanakan sebagai berikut :

  • Koordinasi Antar instansi sebelum pekerjaan kontruksi jalan dilaksanakan dalam forum rapat teknis ;
  • Dalam rangka Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) perlu kajian teknis sebelum pekerjaan berlansung ;
  • Pendampingan pekerjaan perbaikan APILL simpang Jl. Moh. Yamin – Jl. Basuki Rahmat dilaksanakan hari Kamis, 12 Juni 2025 ;
  • Setiap pelaksanaan pekrjaan kontruksi jalan selanjutnya, agar pihak BPJN Sulawesi Tengah menyurat ke Instansi terkait (Ditlantas Polda Sulteng, Satlantas Polresta Palu, BPTD Kelas II Sulteng, Dishub Prov. Sulteng, Dishub Kota Palu ) ;
  • Pihak BPJN segera melaksanakan perbaikan perlengkapan jalan yang terdampak akibat pekerjaan rehab/ preservasi jalan dengan menyertakan instansi peserta rapat ;
  • Perbaikan APILL sementara simpang Jl. Moh. Yamin – Jl. Basuki Rahmat dilaksanakan Rabu, 11 Juni 2025 dengan pembiayaan Satker BPJN Sulawesi Tengah.

Melalui sinergi dan komunikasi yang terarah, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran arus lalu lintas dalam upaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib dan meningkakan terus kualitas pelayanan kepada masyarakat.